kejadian hari ini

21.05


saya mulai untuk membuat diri saya berdiri tegak ( mandiri) di awal SMA. ya.. papa saya sudah pensiun dan saya tidak ingin memberatkan mereka dari kebutuhan atau apapun yang saya ingin kan. saya berusaha untuk mencari jalan keluar agar tidak menambah beban dengan cara berbisnis. Bisnis saya kecil-kecilan dan sederhana tapi Alhamdulillah untuk berpergian dan uang jajan sudaj tidak menita dengan orang tua. Saya banyak belajar dari apa yang saya mulai.. yaitu untuk bisa bersabar menghadapi cobaan yang tiba-tiba pelanggan tidak jadi beli atau ada yang komplain dengan hasilnya. Namun hal ini bukan untuk dihindari.. bagi saya, ini adalah tantangan yang harus saya selesaikan. Hadapi.. disaat anak-anak remaja seusia saya bergaya dengan bebas dan menikmati apa yang mereka inginkan dari hasil orang tua, namun saya tidak. dari kecil apa yang saya minta dan tewujud bukan sepenuhnya dari uang orang tua. "mah.. aku pengen beli hp itu.. uangku ada segini hasil nabung dapet dari THR.. boleh gak beli itu tapi mamah tambahi ya? " seperti itu caraku jika ingin sesuatu.

waktu itu dikelas 1 SMA saya coba untuk jadi Reseller kaos kaki yang lucu-lucu.. alhamdulillah engga bertaha lama tapi dari hasilnya saya beli sepatu nike. lalu saya sempat vakum dan saya beralih untuk terjun ikut dunia music yaitu BAND. ya.. saya dulu salah satu keyboardist dan kami suka ikut lomba yang menghasilkan uang. walaupun tidak banyak tapi saya senang karna saya tau ini hasil dari saya dan teman-teman. dan di kelas 3 saya mencoba untuk jual dimsum buatan abang ipar saya. awalnya saya hanya jadi marketing .. tapi lama-lama saya coba untuk mengumpulkan dana dan yaps! saya punya modal.. saya beraniin diri untuk kasih modal itu dan saya jual.. alhamdulillah sampai sekarang saya masih jual dimsum. hasilnya memang tidak seberapa tapi dengan ini saya sangat bersyukur karna ga minta uang jajan sama mama papa lagi. saya usahain ini sendiri sampai kejadian lucu pagi ini menimpa pada saya.. Btw, setiap masalah dan lika liku yang saya terima selalu saya anggap cerita lucu dalam hidup saya. kenapa lucu? kenapa bukan sedih? ya karena gaada untungnya buat sedih-sedihan. kuncinya cuma satu kok, "berani mulai,berani selesaiin." jadi masalah apa yang saya dapat harus saya telen bulat-bulat. 

so, hari ini saya punya pesanan di Permata Bank dan Klinik. di daerah yang berbeda dan di jam yang berbeda. TAPI saya juga harus masuk kuliah 2 mata pelajaran hari ini. disaat bersamaan. kemarin sudah bilang sama mama buat bantu dan hari ini dia bilang apa ? "LOH KOK MAMA? KAMU YANG PROYEK KENAPA MALAH LIBATIN ORANG LAIN? " saya lemas.. diam.. gatau mau bilang apa. kesal? iya. marah? banget! tapi buat apa? yaudah saya gak masuk dan saya penuhi pesanan orang, kenapa? karna mereka sudah pesen dri beberapa hari yang lalu. dijalan.. saya nangis dan terus berdoa untuk diberi kemudahan dan diringankan atas apapu itu. dan see? alhamdulillah saya bisa ttp melanjutkan kerjaan saya sambilan dirumah dengan online mengerjakan tugas kuliah ini.. pertolongan Allah itu emang ga ada duanya! hehehehe 

You Might Also Like

0 komentar