If u have a soul..

08.43






Kepedulian. ini yang selalu di tuntut oleh setiap orang,setiap manusia di bumi ini. Adanya rasa adil itu karena kepedulian. Adanya rasa sayang,cinta.. itu juga karena kepedulian. Dan tanpa kepedulain ibu,aku tidak bisa tumbuh besar sampai sekarang ini.. siapasih yang tidak mengenal kata "ibu" didunia ini? even.. binatang mana yang tidak memiliki ibu?
ibu.. sosok malaikat yang tidak bersayap. sosok bidadari yang selalu memancarkan kecantikannya. kecantikan peduliya.. kecantikan kasih sayangnya.. kecantikan dari semua yang telah dia korbanin dan relain demi aku,kamu dan kita. ya, mungkin ada beberapa orang "ibu" yang tidak bertanggung jawab dan saya rasa dia tidak pantas menyandang kata "ibu" dipunggungnya. dan kamu tahu apa yang saya maksud. mereka yang berani berbuat namun tidak berani menanggung anugerah. wait, anugerah? ya.. kita ini anugerah,titipan dari tuhan dan aset yang tak ternilai dari apapun. besarpun nama seorang orang tua dan sekaya apapun dia pasti dimasa tuanya mereka ingin anak-anaknyalah yang mengasuh mereka.. mereka ingin di manja dan diberi waktu luang untuk mereka. karena mereka melakukan hal yang sama pada saat itu. pernah tidak kalian terfikir kalau hidup ini punya hukum yang tidak pernah berubah. apa itu? hukum timbal-balik. seperti ini, kita terlahir-menjadi bayi-merasakan kasih sayang(anak-anak)-ingin tahu semuanya(remaja)-menjadi bijaksana dalam hal apapun dan mengahabiskan masa dimana kita ingin merebut semua cita-cita(dewasa)- dan kembali diam,merenungi semuanya. fase itu terjadi kepada siapapun sebelum maut menjemput. dan diantara semua fase itu,ada satu fase dimana semua yang kita inginkan itu hanya dibungkus jadi satu. apa itu? "kepedulian". kepedulian dari anak-anak tersayang.

ketika tangan saling berjabat untuk membantu dan menolong,bibir yang senantiasa mengucapkan perkataan yang memuat motivasi.mengingatkan satu sama lain dan hati yang senantiasa ikhlas ingin berbagi. kepedulian pun sangat gampang untuk terpenuhi. bahkan di negara yang besar ini.. tanpa adanya para pejuang yang memiliki rasa kepedulian,kita tidak akan bisa hidup tenang seperti sekarang ini.

indah rasanya ketika "kepedulian" ini terwujudkan.



You Might Also Like

0 komentar