project of happiness

17.22


Salah satu hal terindah di dunia ini ialah ketika kita melakukan sesuatu dari dasar lubuk hati yang paling dalam demi melihat segaris penuh makna di wajah orang lain. Senyum. :) 
banyak arti dibalik satu kata tersebut dan banyak presepsi pula dari beberapa orang terhadapnya. misalhnya ketika sedih,demi menguatkan dirinya orang itu tetap tersenyum seolah tidak ada kejadian apapun dalam hidupnya atau ketika kita memenangkan/lolos kontes nyanyi? tersenyum lega karena apa yang sudah kita lakukan akhirnya terbayar.. ada juga ketika seseorang berniat jahat dan menyampaikannya lewat senyum juga. tapi senyum sinis. banyak kan? namun yang ingin saya share disini ialah senyum yang berdasarkan perlakuan kita terhadap orang. yah itu tadi.. senyum kebahagiaan,senyum kelegaan dan senyum kepuasan. kita puas terhadap apa yang telah kita lakukan hari ini atau kemarin atau sebelum-sebelumnya. berdasarkan keikhlasan dan totalitas dalam berbagi,menyayangi,merangkul dan rasa kemanusiawian terhadap sesama manusia, tidak memandang bulu. begitu mengalir seperti air di sungai. tenang dan nyaman. walaupun tidak semua orang ahli dalam bidang ini tapi kenapa kita tidak "menjadi" seperti ini? kenapa harus menuntut? 

kamu tau? hal yang paling saya senangi.. ketika saya benar-benar merasa hopeless atau upset ialah pergi keluar dan mencari. mencari seseorang dimanan saya bisa menumpahkan rasa pahit dalam diri saya ke mereka dengan cara misalnya saya naik becak dayung yang bawa kakek-kakek dan saya membuat conversation dengan beliau. saya bertanya ini itu mulai dari "sejak kapan kakek jadi tukang becak dayung?" sampai "bagaimana dengan keluarga kakek? ". ya.. itu lebih baik dari pada saya harus mendengarkan lagu terus menerus,mengurung diri dikamar atau murung dan ya.. seperti yang ada di sinetron-snetron itu. seketika itu rasa pahit dalam diri ini berubah menjadi rasa iba,prihatin,peduli dan berhujung membantu. dalam hal membantu itu, saya bukan hanya membantu beliau tapi saya juga membantu diri saya untuk healing rasa pahit dalam diri saya. 

2 tahun yang lalu (kalau saya tidak salah), ada kejadian alam yang membuat banyak mata tertuju ke pada mereka. ya.. letusan gunung sinabung di sumatera utara. alhamdulillah tidak banyak korban namun dengan letusan itu membuat para warga harus mengungsi dari tempat tinggal mereka. kebetulan saya ikut pergi untuk menyalurkan bentuk kepedulian kami terhadap mereka. saya dan beberapa teman pergi kesana untuk melihat dan memberi secara langsung. disana bukan hanya sekedar lihat dan beri lalu pergi. tapi kami membuat sedikit kenangan kecil.. live music,games dan hadiah! yey! hahaha bener-bener kebahagiaan untuk saya pribadi. dan yang paling berkesan ialah saya bisa langsung berinteraksi dengan mereka terutama dengan anak-anak yang pada saat itu mau pergi ke sekolah. so.. yah "jangan pelit untuk berbagi karena apa yang kita dapat hari ini,esok dan seterusnya ialah pemberian juga " :) 







You Might Also Like

0 komentar