Tesitimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

18.37

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. wah alhamdulillah pagi ini sejuuuk kali udaranya guys. enak buat bobok lagi sebenrnya.. eits, tapi ada yang lebih penting dari bobok lagi. TUGAS dan BELAJAR buat uts besok.. :') jauh lebih penting. ada yang bilang gini "habiskan jatah lelahmu di masa muda dan ketenangan akan bersinar dimasa yang udah ga muda lagi" hahaha. ya betul jugala yakan masa iya di hari tua mau lelah-lelah juga?! langsung aja deh.. ni mau bagiin hasil testimoni di perkuliahan semester 2.

Nama : Nada Salsabila
Nim : 161301043
Kelas : A


Psikologi Pendidikan ialah salah satu mata kuliah yang saya ambil di smester 2 ini. kenapa ngambil mata kuliah ini? alasanya tidak lain ya karna penasaran. karena saya anak yang mudah penasaran dan juga rasa ingin tahu saya besar jadi kalau ada yang baru langsung aja saya ikuti. lalu kita masuk di tahap perkenalan atau kontrak kuliah. penilaian pertama saya ketika masuk di kontrak kuliah itu "wah kayaknya ini bakal ngebosenin banget pelajarannya" gitu. karena emang ya isinya ceramah gitu dan saya ngantuk dengerinya. lalu kita dikasi buku dan alhamdulillah saya seneng karna bukunya bahasa indonesia. bukunya tebel dan siap di santap hehe. lalu kita masuk di minggu kedua, nah udah mulai masuk materi nih, sama ngerasa kayak ngantuk tapi tetep maksain pengen dengerin apa isi materinya. lalu kita dapet teguran karna gaada yang baca materi dulu sebelum perkuliahan di mulai. bu.. jujur.. baca materi itu malesiiin banget walaupun ya tujuan bagus supaya lebih masuk ketika di jelasin. terus kita dapet teguran dari bu Dina.. karena ga baca materi jadinya disuruh nugas. hm... dan nugasnya juga mesti perkelompok. yang malesnya kalo tugas perkelompok itu pasti ada aja ya yang salah paham antar satu sama lain di kelompoknya. tapi saya pengen bilang makasih banget buat semua dosen yang udah buat kelompok buat nugas dan lain-lain.. karena saya jadi lebih merasa mengetahui dan tau harus gimana ngadepin watak-watak temen sekalian.. apalagi psikologi, kedepannya bakal hadapi manusia-manusia diluar sana juga.. jadi ya secara ga langsung ini ngelatih mental banget.

Dan selanjutnya, diminggu pertemuan berikutnya.. saya jadi rajin. hehehe.. malamnya nih sebelum kuliah besok saya liat kontrak kuliah dulu trus cari tau besok masuk materi yang mana.. ya di baca-baca dikit terus juga di bulak balikin halamannya.. at least udah ada gambaran buat besok. walaupun setiap di tanya saya ga berani buat mapari jawaban dan jadinya temen-temen yang aktif.. hm lumayan nyesel juga sih. baiklah di pertemuan setelah UTS nanti insyaAllah saya akan lebih berani lagi untuk memberikan pendapat dan menjawab pertanyaan seputar materi yang diberikan oleh dosen.

Well ya, puncaknya saya ngerasa seneng banget sama mata kuliah ini ketika disuruh observasi langsung ke lapangan! ini nih yang paling ditunggu. seneng banget ketika kita bisa langsung terjun dan mengaplikasiin ilmu yang udah di dapet dan belajar lebih luas lagi.  karena kedepannya juga bakal hadapi dunia diluar kampus. pas observasinya seneng gitu.. tapi pas buat laporannya yang agak gimana gitu ya hahahaha... ya begitulah bu.. hm.

dan buat para dosen yang udah masuk dalam kelas psikologi pendidikan.. saya mau bilang ibu-ibu kece banget haha.. dan maparin materinya juga enak.. kelasnya enjoy walau kami banyak diamnya tapi ketahuilah ibu dalam hati kami, kami kagum. eh kami apa cuma saya yang ngerasa gitu ya bu? gatau juga.. tapi saya salut dan kelasnya itu ga sunyi2 amat lah.. intinya kelas ini enak dah pas semuanya hehe..

Nah sekian dari hasil testimoni saya untuk kelas Psikologi Pendidikan.. jangan bosen-bosen untuk ngajar kami dan beri motivasi ya bu.. maaf kalau ada kata yang gaenak dilihat dan kalau banyak ketawanya itu efek karna saya senang.

wassalamu'alaikum. :D

You Might Also Like

0 komentar